Panduan Komunitas

Selamat datang di komunitas Tinder. Jika kamu jujur, baik, dan sopan kepada pengguna lain, kamu selalu diterima di sini. Jika kamu memilih untuk tidak bersikap demikian, kamu mungkin tidak bertahan. Tujuan kami adalah untuk memudahkan pengguna dalam mengekspresikan dirinya secara bebas selama tidak menyinggung pengguna lain. Setiap orang diharapkan untuk menegakkan standar yang sama. Kami meminta kamu untuk bertenggang rasa, pikir dulu sebelum bertindak, serta mematuhi pedoman komunitas baik saat online maupun offline. Kamu tidak salah dengar: perilaku kamu saat offline dapat berujung pada penutupan akun Tinder kamu.

Berikut ini adalah daftar kebijakan komunitas kami. Jika kamu melanggar salah satu kebijakan ini, kamu mungkin diblokir dari Tinder. Serius, jangan membuat kami Menggeser Kiri kamu —karena tidak akan ada kesempatan untuk kembali sekali kami melakukannya. Kamu menganjurkan kamu untuk melaporkan setiap perilaku yang melanggar kebijakan kami, dan membaca Tips Keamanan kami.

Tinder bukan untuk:

Ketelanjangan/Konten Seksual

Kami tidak memintamu untuk menyisir rambut ke satu sisi atau bahkan berbicara dalam kalimat lengkap; tetapi harap menjaga sikap yang berkelas dan layak untuk dikonsumsi publik. Tidak ada ketelanjangan, tidak ada konten yang eksplisit secara seksual, serta jangan menceritakan semua hasrat seksualmu di bio.

Pelecehan

Jangan melibatkan atau mendorong pengguna lain untuk terlibat dalam penyiksaan atau pelecehan terarah terhadap pengguna lainnya. Ini mencakup mengirimkan konten seksual yang tidak dminta kepada jodoh kamu. Laporan tentang penguntitan, ancaman, penindasan, atau intimidasi disikapi dengan sangat serius.

Kekerasan dan Bahaya Fisik

Kami tidak membiarkan konten kekerasan, vulgar, atau sadis di Tinder, atau pun tindakan atau konten yang menganjurkan atau mengancam dalam bentuk apa pun, termasuk mengancam atau mendukung terorisme. Serangan fisik, pemaksaan, dan tindak kekerasan lainnya dilarang secara tegas.

Konten yang menganjurkan atau memuja bunuh diri atau menyakiti diri juga dilarang. Dalam situasi seperti ini, kami mungkin menjalankan sejumlah langkah untuk membantu pengguna, termasuk menghubungi dengan sumber daya krisis.

Ujaran Kebencian

Setiap konten yang mendorong, menganjurkan, atau membenarkan rasisme, kefanatikan, kebencian, atau kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan faktor-faktor seperti (tetapi tidak terbatas pada) ras, etnis, afiliasi agama, kecacatan, jenis kelamin, umur, negara asal, orientasi seksual, atau identitas jenis kelamin dilarang.

Informasi Pribadi

Jangan secara terbuka menyebarkan informasi privat milik kamu ataupun orang lain. Ini mencakup nomor jaminan sosial, paspor, kata sandi, informasi keuangan atau informasi kontak yang tidak tercantum, seperti nomor telepon, alamat email, alamat rumah/kantor.

Spam

Jangan berpura-pura. Bersikap jujurlah. Jangan menggunakan Tinder untuk mendorong orang lain ke situs web eksternal melalui tautan atau lainnya.

Promosi atau Penghasutan

Menghasut pengguna lain dilarang di Tinder. Kamu boleh-boleh saja mengundang jodohmu ke sesuatu yang kamu lakukan, tetapi jika tujuan profilmu adalah mengiklankan acara atau bisnis kamu, nirlaba, kampanye politik, kontes, atau mengadakan riset, kami mungkin menghapus akun kamu.

Prostitusi dan Perdagangan

Mendukung atau menganjurkan layanan seksual komersial, perdagangan manusia, atau tindakan seksual atas dasar paksaan dilarang tegas dan akan menyebabkan akunmu diblokir dari Tinder.

Penipuan

Tinder memiliki kebijakan nol toleransi untuk perilaku memangsa dalam bentuk apa pun. Setiap orang yang berupaya mendapatkan informasi privat pengguna lain untuk kegiatan penipuan atau ilegal dapat diblokir. Setiap pengguna yang terbukti membagikan informasi laporan keuangan mereka sendiri (PayPal, Venmo, etc.) untuk tujuan menerima uang dari pengguna lain juga dapat diblokir dari Tinder.

Peniruan

Jadilah diri sendiri! Jangan berpura-pura menjadi orang lain.

Jangan menirukan atau menggambarkan diri berafiliasi, berkoneksi, atau terkait dengan orang atau entitas lain. Ini mencakup akun parodi. Sekalipun kami menganggap profil Mike Pence kamu itu konyol, kamu bukanlah Mike Pence. Sekalipun kamu memang benar dia, apa yang kamu lakukan di Tinder ?

Anak di bawah umur

Kamu harus berusia 18 tahun ke atas untuk menggunakan Tinder. Karenanya, kami tidak mengizinkan foto anak di bawah umur tanpa pendamping. Jika kamu ingin memposting foto anakmu, harap pastikan kamu juga ada di dalam foto. Jika kamu melihat profil yang menyertakan anak di bawah umur tanpa pendamping, menganjurkan kekerasan terhadap anak di bawah umur, atau menggambarkan anak kecil dengan nada seksual atau menjurus, harap laporkan segera.

Pelanggaran Hak Cipta dan Merek Dagang

Jika bukan milik kamu, jangan mempostingnya. Jika profilmu mencakup karya yang telah diberi hak cipta atau merek dagang oleh pihak lain, jangan menampilkannya, kecuali kamu diizinkan untuk melakukannya.

Penggunaan Ilegal

Jangan menggunakan Tinder untuk melakukan apa pun yang ilegal. Jika itu merupakan IRL ilegal, itu berarti di Tinder.

Satu Orang, Satu Akun

Akun Tinder tidak boleh memiliki beberapa pengguna sehingga jangan membuat akun dengan teman atau pasangan kamu. Selain itu jangan mengelola beberapa akun Tinder.

Aplikasi Pihak Ketiga

Penggunaan aplikasi apa pun yang dibuat oleh siapa pun selain Tinder yang mengklaim menawarkan layanan kami atau membuka fitur khusus Tinder (seperti geser otomatis) tidak diizinkan.

Akun Tidak Aktif

Tinder seru untuk digunakan...sepanjang waktu! Gunakan Tinder di danau, gunakan Tinder saat makan kue. Gunakan Tinder saat kamu di luar rumah, gunakan Tinder saat kamu ragu! Jika kamu tidak login ke akun Tinder kamu dalam 2 tahun, kami dapat menghapus akunmu karena tidak aktif.


Report All Bad Behavior

LAPORKAN SEMUA PERILAKU BURUK

Di Tinder:

Dari daftar jodoh, Geser Kiri pada baris dan ketuk tombol "Laporkan" untuk mengirim laporan secara cepat dan rahasia.

Dari layar pesan, ketuk ikon berikut dan kirimi kami laporan secara cepat dan rahasia:

flag

Saat menggeser, buka profil pengguna, ketuk ikon berikut dan kirimi kami laporan secara cepat dan rahasia:

Di luar Tinder:

Jika diperlukan, hubungi pihak yang berwajib, lalu hubungi kami di sini

KLIK DI SINI UNTUK TIPS TENTANG KEAMANAN BERKENCAN.


Tinder berhak menyelidiki dan/atau menutup akun kamu tanpa pengembalian dana atas setiap pembelian jika kamu menyalahgunakan Layanan atau bertindak dengan cara yang dianggap Tinder tidak semestinya, melanggar hukum, atau menyalahi Ketentuan Penggunaan Tinder, termasuk tindakan atau komunikasi yang terjadi di luar Layanan, tetapi melibatkan pengguna yang kamu kenal melalui Layanan.